Senin, 15 Juni 2009

HAKIKAT SUKSES

Bila ingin mencapai sesuatu, katakanlah kita ingin maju, sukses dan berhasil dalam hidup, tentu kita punya kiat kiat untuk menggapainya, ada Enam hal yang diperlukan untuk dapat meraih sukses itu, yaitu :

  1. GAIRAH, adalah langkah pertama untuk membangkitkan semangat yang berkobar dalam jiwa, sehingga timbul hasrat yang besar untuk meraih sukses tersebut.
  2. PERCAYA DIRI, orang sukses itu mengetahui apa yang mereka ingin kan, dan percaya bahwa mereka inginkan, dan percaya bahwa mereka bisa mendapatkannya percaya dalam hal ini adalah kebulatan tekad yang tertanam dalam hati umat manusia yang dapat dijadikan sebagai motivator, dimanisator ,dan generator yaitu menjadi daya dorong agar dapat membidik target yang lita inginkan.
  3. STRATEGI, merupakan sesuatu alat bagi seseorang yang ingin meraih sukses meraih sesuatu, tidak cukup bergairah dan percaya diri, tetapi juga harus mempunyai strategi yang jitu sebagai suatu langkah untuk menggapai yang di cita-citakan.
  4. KEJELASAN NILAI, nilai inilah alat alat motivasi yang paling ampuh, kalau kita ingin mengubah suatu kebiasaan buruk, perubahannya bisa dibuat sangat cepat kalau kita kaitkan perubahan tersebut dengan nilai nilai yang tinggi, nilai yang paling benar itu akan merubah tinggkah laku kita sehingga berbobot dan berwibawa.
  5. ENERGI, daya kekuatan yang harus di miliki, jika kita ingin memperoleh kesuksesan di berbagai aspek kehidupan, energi bisa mwnjadi vasilitas untuk mengambil tindakan atas apa yang ingin dicapai.
  6. MAMPU MENJALIN HUBUNGAN, apa bila kita mampu mejalin hubungan yang harmonis dengan orang lain, mempunyai banyak teman dan harus mendapat simpati dari orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar